Recipe: Quirky Steam Soup

Tuesday, February 05, 2013

Hai!
seperti yg saya janjikan di instagram (@anggerwitasari), kali pertama nih saya bagi2 resep yg praktis n mudah banget dimasak. Resep ini tercetus gara2 selama seminggu ini saya ditinggal ibu saya pergi ke luar kota, mau ga mau saya harus masak sendiri deh. Oke, here we go...

Bahan:
1-2 buah wortel
2 buah sosis sapi/ayam (ini optional, bisa diganti bakso atau sayuran lagi)
100 ml air
3 siung bawang putih, memarkan, cincang
1 sdm tepung terigu
1 sdm margarin
garam secukupnya

Cara membuat:
1. Bersihkan, kupas wortel, dan potong sekitar 1-2 cm.
2. Kupas pembungkus sosis, bersihkan, dan potong sekitar 1-2 cm.
3. Panaskan wajan, lalu masukkan margarin. Kemudian tumis bawang putih, lalu tuang tepung terigu, kemudian aduk rata. Setelah itu tuang air, aduk lagi hingga rata. Tambahkan garam secukupnya. (selama proses ini api kompor kecil saja)
4. Siapkan wadah tahan panas, masukkan wortel dan sosis yang tadi sudah dipotong-potong.
5. Setelah itu, tuang kuah kedalam wadah.
6. Masukkan wadah kedalam panci untuk mengukus nasi. Tunggu hingga matang. Sajikan :)
Selesai


Nah, mudah bukan? ide untuk bikin steam soup ini saya coba karena menurut saya untuk mengolah wortel itu membutuhkan waktu yg agak lama supaya empuk. Kalau kamu-kamu anak kos, bisa kok masak soup ini dengan menggunakan magic jar/rice cooker. Selamat mencoba :) Angger

You Might Also Like

0 comments

Subscribe